Gunung Bromo merupakan sebuah tempat destinasi wisata yang sangat diminati oleh banyak orang. Entah itu anak muda dan juga keluarga. Menariknya, buat anda yang tidak terbiasa untuk mendaki, anda pun tidak perlu khawatir. Karena bisa menggunakan mobil untuk menuju ke puncaknya. Akan tetapi tetap ketika liburan ke tempat ini diperlukan sejumlah tips liburan ke bromo yang tepat.

Karena apabila anda pergi ke Bromo tanpa pengetahuan seperti tips. Maka anda pun bisa mengalami sejumlah kendala yang sangat tidak menyenangkan. Ya, Bromo terkenal mempunyai suhu dingin sangat luar biasa. Sehingga apabila badan anda tidak terbiasa dengan cuaca dingin, anda pun bisa mengalami hiportermia saat berada disana. Perlu anda ketahui bahwa hiportemia adalah dimana kondisi suhu badan anda akan menurun drastis. Nah untuk mencegahnya, maka anda perlu simak ulasan dibawah ini ya.

Ulasan Tips Liburan Ke Bromo

Pakai Jaket

Tips Liburan Ke Bromo Biar Ngak Hipotermia

Tips liburan ke Bromo yang pertama adalah anda harus memakai jaket. Ya, usahakan anda harus membawa jaket yang benar-benar bisa menghangatkan anda di suhu yang sangat dingin. Sehingga badan anda pun akan tetap menjadi hangat. Kemudian tidak hanya jaket. Tetapi ketika anda berkunjung ke tempat ini anda pun harus membaw baju dan juga celana yang berbeda dari biasanya. Ingat ketika anda ketempat ini anda tiak boleh memakai celana jeans. Karena celana jeans itu bisa menyerap dingin. Jika anda lupa membawanya, anda tidak perlu khawatir karena di puncak gunung terdapat toko-toko yang menjual aneka perlengkapan pegunungan termasyk baju hangat.

Sarung Tangan

Berikutnya tips liburan ke Bromo adalah anda membawa sarung tangan. Nah biasanya hal ini yang sering kali dilupakan oleh para wisatawan. Karena dengan anda memakai jaket atau baju tebal, itu semuanya belum cukup untuk menghangat badan anda. Untuk itu, anda harus memakai sarung tangan yang tebal dan hal ini juga tujuannya untuk menghalangi dingin yang tebal untuk menyusup ke pergelangan tangan anda.

Bawa Syal

Tips Liburan Ke Bromo Biar Ngak Hipotermia

Berikutnya adalah anda harus membawa syal. Mungkin anda berpikir bahwa syal hanyalah untuk menjadi sytle saja saat fashion. Akan tetapi benda yang satu ini sangat bermanfaat juga saat pergi ke Bromo. Dimana, syal yang akan ada pakai nantinya bisa menutupi leher anda agar tidak terasa dingin. Namun, ketika anda memakai syal usahakan warna antara jaket juga harus cocok. Apabila tidak sama, maka jelas hal ini tidak akan enak di pandang. Sehingga ketika anda ingin bersua foto pun, hasilnya juga akan menjadi bagus dan enak di lihat. Ingat cara memakainya anda harus bisa melilitnya. Jika hanya dikalungkan saja, maka jelas tidak akan bermanfaat untuk tubuh anda.

Membawa Kupluk – Tips Liburan Ke Bromo


Dan yang terakhir adalah anda harus membawa kupluk. Mungkin untuk sebagian orang memakai kupluk saat ke Bromo tidak perlu. Karena tidak begitu penting. Namun perlu anda ketahui bahwa hal ini akan sangat penting sekali untuk melindungi kepala anda. Terutama buat mereka yang mana mudah terkena pusing. Dan hal ini pun juga melindungi telinga anda menjadi tidak dingin. Nah sebelum mendaki, ada baiknya anda membelinya terlebih dahulu dibawah puncak dan anda tidak perlu merasa khawtir. Karena harganya pun cukup terjangkau.

Jadi itulah sejumlah tips untuk anda berlibur ke Bromo. Semoga dengan apa yang dibagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *